KAPOLDA METRO JAYA BERPELUANG GANTI WAKAPOLRI


" Komandan Korps Brimob, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Mengaku Siap Mengemban Tugas Jabatan Baru, Sebagai Kapolda Metro Jaya "




Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis, M.Si. pantau anggotanya dilapangan

NEWSULSEL.com, Jakarta – Posisi Wakapolri saat ini kosong, pasca pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Presiden RI Jiko Widodo di Istana Negara Rabu 15 Agustus 2018.

Informasi yang di dapat dari sumber Newsulsel.com, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs. Idham Azis, M.Si, yang akan mengisi posisi Waka Polri kemudian posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Komandan Korps Brimob, Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi.


Bahkan sempat viral video Rudy di akun instagram @polisi_kita yang mengaku siap mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Terkait hal tersebut, Markas Besar Polri nampak masih enggan menyapaikan siapa yang menggatikan Syafruddin, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Injen Pol Setyo Wasisto mengatakan semua Jenderal polisi bintang tiga punya peluang.

Polisi dengan pangkat bintang dua pun ada peluang jadi Wakapolri namun harus yang senior. Idham Azis pun dalam hal ini nampaknya punya peluang. "Yang bintang tiga punya kans. Yang bintang dua senior, seperti Polda (Metro) jadi barometer punya kans" ucap Setyo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu kemarin 15 Agust 2018.


Meski punya peluang, namun Setyo tak tahu apakah nama mantan perwira Densus 88 itu ada dalam nama yang dicalonkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengisi posisi Wakapolri. Begitu pun apakah nama Idham jadi calon kuat. 

"Saya belum bisa sampaikan itu. Nantilah kalau sudah, ini saya tidak berani menyampaikan. Tunggu saja," kata.Setyo yang nampak ragu menjawab walaupun telah beredar video Rudy mengaku siap mengemban tugas sebagai Kapolda Metro Jaya....(Wr/Ns.c).




Lp. Putri Bijak
Editor. Andi PW





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.