PASUKAN REWAKO GELAR UNJUK RASA DEPAN KANTOR KPU SULSEL


" Menuntut KPU Sulsel Segera Tindak Tegas KPU Makassar Yang Dinilai Telah Melakukan Manipulasi Data Suara Di 2 Kecamatan"


NEWSULSEL.com, Makassar - Unjuk rasa penyampaian aspirasi Massa Pasukan Relawan Kolom Kosong (REWAKO) dalam rangka mendesak pihak KPU Priv Sulsel agar segera menindak tegas KPU Makassar yang dinilai telah memanifulasi data suara hasil pencoblosan Pilwalkot Makassar di Tamalate dan Biringkanaya.

Sekitar 50 an massa pengunjuk rasa Relawan Kolom Kosong membentangkan spanduk bertuliskan " Tindak Tegas Pelaku Manifulasi Suara di Pilwali Kata Makassar " sambil bergantian orasi depan KPU Sulsel menyampaikan aspirasi tuntutannya sian tadi Senin 02 Juli 2018.

1. Mendesak KPUD Propinsi Sulsel, agar melakukan perhatian khusus pada Pilwali Makassar dan segera mengevalusia jajaran pelaksana pemilu Kota Makassar sampai tingkat TPS, karena kekeliruan data yang terjadi telah menimbulkan kisruh ditengah2 masyarakat.


2. Mendesak BAWASLU Kota Makassar, agar segera memanggil dan memeriksa semua pihak terkait, mengusut pelaku manipulasi data perhitungan suara.

3. Memberikan sanksi tegas pada pelaksana pemilu yang terbukti terlibat dalam kecurangan manipulasi data hasil Pilwali Makassar

4. Mengusut tuntas dan menangkap semua aktor yang terlibat mengatur dan merencanakan kecurangan dalam Pilwali Makassar.

5. Kami juga menyerukan pada seluruh jaringan relawan, mensosialisasikan mempersiapkan diri melakukan aksi serentak di 15 Kecamatan se Kota
Makassar, jika memang praktek kecurangan manipulasi hasil Pillwali masih terus terjadi.

Usai melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan, peserta aksi meninggalkan halaman Kantor KPU Sulsel dengan tertib dan selama kegiatan berlangsung situasi aman tertib dan kondusif....(Wr/Ns.c).




Lp. Korl
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.