PENCARIAN KORBAN MUSIBAH KEBAKARAN KM MUTIARA SENTOSA DI LANJUTKAN

" 3 Orang Meninggal Dunia, Belum Di Ketahui Identitasnya, Lima Puluhan Motor, Mobil Dan Truk Hangus Terbakar"


Ns.com, Jakarta - Sabtu (20/5/2017) Pagi tadi petugas gabungan kembali melakukan operasi pencarian korban Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1, yang terbakar di perairan Masalembu, Jawa Timur. Proses pencarian sempat dihentikan kemarin malam karena terkendala cuaca dan kondisi penerangan.

"Sekarang kita lanjutkan pencarian mulai disisir lagi untuk mencari apakah masih ada korban atau tidak, "ujar Kepala Syahbandar Masalembu, saat di konfirmasi News Sulsel.com. Syahbandar tambahkan proses pencarian korban juga di bantu oleh nelayan setempat. Sedangkan kapal, sudah mulai dievakuasi ke perairan dangkal.

"Kita juga dibantu nelayan kampung untuk melakukan pencarian," ucapnya dan jumlah pasti berapa penumpang yang berhasil dievakuasi. Ditegaskan, sudah ada 91 penumpang selamat ke daratan Masalembu. Selain itu korban ada juga yang dievakuasi ke kapal-kapal yang membantu proses evakuasi sejak tadi malam. "Di Masalembu penumpang selamat masih 91 orang," terang Syahbandar. 

KM Mutiara Sentosa 1, rute Surabaya-Balikpapan terbakar Jumat kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di perairan Masalembu, Jawa Timur. Kapal itu mengangkut 134 penumpang, 37 ABK dan puluhan kendaraan mayoritas truk. BNPB melansir, ada 3 orang korban penumpang KM Mutiara Sentosa ditemukan meninggal namun belum diketahui identitasnya.....(War/Ns.c).



Lp. Rezky AP.
Editor. Andi PW.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.