POLISI GAGALKAN AKSI LIMA TERDUGA TERORIS BOM BUNUH DIRI

" Rencana Meledakkan Istana Negara RI, Mako Brimob Jakarta, Bandung Juga Anggota Polri Yang Bertugas Dilapangan "

Ns.com, Makassar - Bandung Rabu (16/8/2017) Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, lima orang terduga teroris yang ditangkap sebab menyimpan bahan baku pembuatan bom di sebuah kamar kontrakannya, di Jalan Jajaway, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani kota Bandung.

Lima terduga teroris berencana melakukan aksi peledakan bom kimia di sejumlah objek vital nasional pada akhir Agustus 2017 mendatang. "Akhir bulan ini rencananya bom selesai dirakit. Menurut mereka, bulan Agustus adalah waktu yang bagus untuk meledakkan bom," kata Yusri di lokasi penggeledahan, Selasa (15/8/2017) sore kemarin. 

Penggeledahan tersebut dilakukan Unit Jibom Polda Jawa Barat bersama tim Inafis Polrestabes Bandung serta Densus 88 Antiteror. "Beberapa objek vital nasional yang menjadi sasaran lima terduga teroris ini, salah satunya adalah Istana Presiden RI. Dua Mako Brimob Bandung, Jakarta dan Anggota Polri dilapangan" ungkap terduga teroris. 

Yusri menambahkan, bom yang dirakit oleh para terduga teroris ini bisa dikatakan berbeda, lebih canggih dari bom panci yang belakangan ini dipakai oleh teroris Indonesia untuk melakukan aksi teror. "Meski tidak menimbulkan daya ledak tinggi, efek bom gunakan remote control ini, menimbulkan reaksi yang mengerikan jika gas terkena kulit juga terhirup orang di sekitarnya." tandas Yusri.....(Wd/Ns.s).





Lp. Putri/Liwang
Editor. Andi PW


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.