LOMBA PERAHU TRADISIONAL WARNAI PERAYAAN HUT RI KE-73 DISUNGAI MALILI


" Sebagai Bentuk Penghargaan Yang Tak Terhingga Masyarakat Dalam Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia " 

Lomba perahu dayung tradisionil yang di gelar masyarakat Lutim Sulsel

NEWSULSEL.com, Luwu Timur - Berbagai kegiatan digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke-73, seperti lomba gerak jalan, napatilas, panjat pinang pertandingan olah raga hingga lomba-lomba unik sebagai bentuk penghargaan masyarakat pada hari Kemerdekaan Bangsa ini.

Panitia lomba yang di laksanakan di bantaran aliran Sungai Malili Lutim

Salah satu perlombaan unik yang di minati masayarakat malili, yakni lomba perahu dayung tradisional terbuat dari kayu, satu perahu anggotanya sebanyak 10 orang pendayung. Meski terlihat mudah, namun mendayung perahu ternyata cukup sulit. Karena butuh kekompakan tim, agar laju perahu sempurna.


Masnur selaku panitia pelaksana lomba dibantaran sungai Malili mengatakan kegiatan yang di laksanakan setiap tahun dalam rangka 17 Agustus ini sekaligus sebagai bentuk sosialisa kepada masyakarat agas tetap peduli dan menjaga lingkungan. " Khususnya aliran sungai Malili agar tercipta lingkungan yang sehat dan asri," ucap Masnur.


Irma, salah satu penggemar lomba perahu tradisional mengaku senang dengan perlombaan yang di selenggarakan panitia pelaksana, "sebab lomba ini menunjukkan satu bentuk kerja sama yang baik bagi masyarakat, jika tidak ada kerja sama yang baik tim perahu dayung sulit untuk memenangkan pertandingan," jelasnya....(Wr/Ns.c.).




Lp. Idul
Editor. Andi PW





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.