DIRGAHAYU RI KE-73 MENTERI SUSI PIMPIN GERAKAN DI 76 lOKASI, BERSIH PANTAI


" Gerakan Ini Sebagai Bagian Dari Komitmen kita Kurangi 70% sampah Plastik di Lautan Pada 2025 Dari Ace Sampai Papua "

Menteri Susi Bersama Relawan Gerakan Pandu Laut Nusantara

NEWSULSEL.com, Makassar - Gerakan Pandu Laut Nusantara dalam rangka merayakan HUT Proklamasi ke-73 Indonesia dengan menggelar acara Gerakan Menghadap Laut, libatkann20.000 orang dipimpin Menteri Susi Pudjiastuti sapubersih Minggu. (19/8/2018).


Gerakan ini dilaksanakan di 76 lokasi pantai dari Aceh sampai Papua, di seluruh Indonesia, dan untuk Sulawesi Selatan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari.Makassar. Kegiatan ini merupakan gerakan kepedulian laut terbesar yang pernah ada dilakukannsecara sukarela.

Susi Pembina Utama Pandu Laut Nusantara, bersama 341 mitra yang terdiri dari kelompok masyarakat, komunitas masyarakat adat, nelayan, mahasiswa dan kelompok-kelompok pemerhati lingkungan mengatakan pada siaran presnya.


" Sampah Plstik sangat berbahaya, Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia saat ini, olehnya gerakan sebagai bagian dari komitmen kita mengurangi 70 persen sampah plastik di lautan pada 2025,” ucap Susi Menteri Susi yang telah banyak menenggelamkan kapal.

Sebagai pembina Gerakan Pandu Laut Nusantara, Susi yang telah banyak menenggelamkan kapal pun berterima kasih atas bantuan para pihak yang ikut menyukseskan kegiatan yang digerakkan langsung oleh Sekretariat Pandu Laut Nusantara, Yayasan EcoNusa bersama kelompok-kelompok masyarakat secara swadaya di seluruh Indonesia. 

Susi perempuan pemberani ini harapkan gerakan ini dapat menjadi ajang edukasi efektif bagi masyarakat pesisir akan kerugian dan bahaya yang ditimbulkan membuang sampah ke laut....(Wr/Ns.c).



Lp. Herman
Editor. Andi PW





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.