DIDUGA FARIS JUDAS ANAK WALIKOTA PALOPO TERLIBAT KASUS PROYEK PPJP 2017


" Kapolda Sulsel Diminta Evaluasi Jajarannya, Yang Menangani Perkara Tipikor Walaupun Itu Menyeret Anak Walikota "

Anak walikota Palopo Farid Judas Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu

NEWSULSEL.com, Makassar - Penyidik Polda Sulsel, enggan berspekulasi terkait dugaan keterlibatan putra Wali kota Palopo Farid Judas, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi, Proyek Pengadaan dan Pemasangan Jaringan Pipa (PPJP) di Kecamatan Telluwanua, senilai Rp4,6 miliar.

Kasus yang bergulir di penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel sejak 2017 lalu belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Walaupun sejumlah pejabat Pemkot dan PDAM Palopo telah berikan keterangan terkait proyek anggaran APBN-2016 yang di indikasi terjadi mark-up, sehingga merugikan Negara.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kasus itu masih berjalan dan ditangani penyidik.  "Setiap perkara korupsi menjadi prioritas untuk dituntaskan. Termasuk kasus dugaan korupsi kandang ayam Palopo dengan anggaran Rp 8 miliar juga masih diproses," ucap Dicky Sondany.

Ketua DPP DERAK Hamka Jarot minta, Kapolda Sulsel mengevaluasi jajarannya yang menangani perkara tipikor. Menurutnya, kasus-kasus korupsi banyak mandek alias jalan di tempat. "Pak Kapolda harus berani mengusut hingga tuntas termasuk perkara yang melibatkan anak Walikota Palopo," tegasnya


Hal senada dikatakan Wakil Direktur ACC Sulsel, Kadir Wokanubun agar aparat hukum bertindak profesional dalam komitmen memberantas korupsi di wilayah Polda Sulsel seperti kasus Pipa dan kandang ayam di Palopo harus dituntaskan, sebab diduga kuat terjadi kerugian Negara...(Wr/Ns.c).



Lp. Herman
Editor. Andi PW





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.