DENSUS 88 MABES POLRI TANGKAP 4 PETANI DI SULSEL


" Mereka Sebagai Tersangka Pelaku Aksi Teror Jaringan Poso Sulawesi Tengah Anak Buah Santoso Daeng Koro "

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani saat beri keterangan pres

NEWSULSEL.com, Makassar - Empat orang petani di Sulsel, telah ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri di back up oleh Tim Anti Teror Polda Sulsel, Reserse Polres Bone dan Reserse Polres Luwu Timur 10 Aguts 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan empat orang petani di Bone dan Luwu Timur, ini adalah terduga pelaku aksi teror jaringan Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) anak buah Santoso Daeng Koro.


"Dua tersangka berinisial B dan M ini ditangkap di wilayah Kab Bone dan dua orang berinisial R dan I alias Amir Mujahidin ini diamankan di Luwu Timur," ungkap Dicky merilis kasus tersebut di Warkop Siama, Jl. Urip Sumoharjo 11 Agust 2018.

Selain mengamankan empat tersangka jaringan terorisme, tim Mabes Polri juga amankan bukti, berupa 15 Kg bahan peledak yang siap untuk diledakkan. Anak buah Santoso ini, tercatat sudah lakukan aksi teror sejak 2011 lalu di sejumlah wilayah di Kota Poso.


Selama masuk jaringan Santoso di Poso, perang tersangka menyuplai, mengamankan, dan memberi support bahan-bahan peledak ke Poso. " Terkait barang bukti yang diamankan, diduga teroris akan lakukan target aksi teror pada bulan Agustus 2018 di wilayah sulawesi," tambah Dicky....(Wr/Ns.c). 



Lp. Hermam
Editor. Andi PW





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.