DITEMUKAN RASTA TAK CUKUP 10 KG DI DESA JULUKANAYA, PALLANGGA GOWA


" Kapolres Gowa Diminta Tindak Tegas Oknum Pelaku Yang Berani Kurangi Isi Beras Sejahtera Dalam Karung Beras Bulog Netto 10 Kg  "

Rasta di Desa Julukanaya ada tidak sesui tulisan pada karung Beras Bulog Netto 10 Kg

NEWSULSEL.com, Gowa - Ditemukan Beras Sejahtera (Rasta) kurang dari 10 kg timbangannya dalam 1 karung untuk keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Julukanaya Kec Pallangga Kab. Gowa. yang didistribusikan Dinas Sosial pekan lalu.

Menurut pengelolah beras sejahtra, Hj. Sitti Nursani seharusnya Rasta yang didiatribusikan ke Kantor Desa Julukanaya Kec Pallangga Gowa, berisi sesuai yang terulis di karung Beras Bulog NETTO 10 kg tapi kenyataannya tidak seperti itu.

" Beberapa KPM Rasta komplain karena beras yang diterima tidak cukup 10 Kg, setelah di timbang ulang beras dalam karung hanya berisi 9 kg, malah ada yang hanya berisi 8,8 kg perkarung Bulog," jelas Hj. Nursani kesal. 

Kedes Julukanaya Gau, mengatakan kepada Newsulsel.com, sebanyak 926 karung beras Bulog Netto 10 kg jatah rastra di untuk desa Julukanaya. Dalam Pendistribusian beras untuk tahap pertama, sebanyak 618 karung, dan tahap ke -2 sebanyak 308 karung.

" Setelah di bagi kepada warga KPM banyak yang datang kembali melapor isi beras dalam.karung bulog yang diberi tidak cukup 10 kg beratnya. Literannya tidak cukup 12 liter, untuk itu kita lakukan penimbangan ulang bersama pengelolah rasta," ungkap Gau.

Beberapa KPM Rasta berharap, Kapolres Gowa melakukan tindakan tegas terhadap oknum yang berani kurangi isi beras dalam karung Bulog Nettoz 10 kg, dan perintahkan kapolseknya untuk lakukan pengawasan pendistribusian Rasta Khususnya di wilayah Julukanaya Pallangga dan pada umumnya di Kabupaten Gowa.....(Wr/Ns.c).




Lp. Najamuddin
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.