KPK TERIMA 10 NAMA CALON DEPUTI PENINDAKAN ASAL POLRI DAN KEJAKSAAN


" Masyarakat Diharap Dapat Beri Masukan Informasi Rekam Jejak Para Calon Bagi KPK Dalam Menyeleksi Para Kandidat "

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan

NS.com, Jakarta - Minggu (11/03) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima pengajuan 10 calon pengisi jabatan deputi penindakan. Kesepuluh calon tersebut berasal dari institusi Polri dan Kejaksaan.

Berdasarkan data yang diperoleh, New Sulsel.com, ada tiga orang yang diajukan dari Institusi Polri. Ketiganya, yakni Toni Harmanto, Firly dan Abdul Hasyim Gani.

Sementara, ada tujuh orang calon dari Institusi Kejaksaan. Mereka adalah Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi dan Witono.

"Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon deputi bidang penindakan yang sudah diajukan pada kami," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Minggu (11/3/2018).

KPK berharap masyarakat dapat memberikan masukan terkait nama-nama tersebut. Informasi tentang rekam jejak para calon dinilai berguna bagi KPK dalam menyeleksi para kandidat.

"Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi. Karena posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan," kata Febri.....(Wr/Ns.c).




Lp. Putri
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.