USTAZ BASIR TANGKAPAN DENSUS 88 DI SUDIANG MENINGGAL DUNIA


" Tim Pengacara Muslim Desak Lapas Agar Densus 88 Dan BNTP Mengembalikan Jenazah Ustaz Basir Kepada Keluarganya "

Ustaz Basir pimpinan pesantren saat diwawancarai media TV semasa hidupnya

NEWSULSEL.com, Makassar – Ustaz Basri, pimpinan pondok pesantren Tanfizul Quran yang ditangkap Densus 88 2015 silam, dikabarkan meninggal dunia di dalam tahanan. 

Basri yang didakwa terlibat sindikat ISIS dikabarkan meninggal dunia Sabtu 7 Juli 2018, sekitar pukul 20.30 malam tadi. Setelah dilarikan dari tahanan Lapas Pasir Putih Nusakambangan yang dijaga ketat ke RSUD Cilacap dan Akhirnya meninggal dunia.

Diberikan sebelumnya ustaz Basir di tangkap Densus 88 anti teror sejak 2015 lalu di Sudiang dan di jatuhi vonis 8 tahun penjara oleh pengadilan sebab Ustaz Basir terbukti terlibat dalam jaringan ISIS menurut pengadilan.

Informasi yang di himpin Newsulsel. Basir meninggal dunia tidak lama setelah berada di ruang ICU akibat napasnya sesak yang di benarkan oleh Tim Pengaca Muslim (TPM) Achmad Michdan yang merupakan penasihat hukum Ustadz Basri.

" Saya sudah infokan ke keluarya, Ustaz Muhammad Basri meninggal. Saya tanya juga apakah akan diautopsi dan akan dikuburkan di mana? Pihak keluarga menjawab minta dikuburkan di Makassar ujarnya," jelas Achmad.



Pihaknya mendesak Lapas agar Densus 88 dan BNPT mengembalikan jenazah Ustaz Basir kepada keluarganya di Makassar pagi tadi Minggu 08 Juli 2018 dari Cilacap menuju Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasiol Sultan Hasanudin di Makassar....(Wr/Ns.c).



Lp. Herman
Editor. Andi PW



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.