PENYELESAIAN SENGKETA PILWALKOT MAKASSAR DIWARNAI KERIBUTAN


" Kedua Massa Pendukung Calon Benturan, Panwaslu Dilempari Batu, Posko Tim Pemenangan DIAMI Diserang, Dirusak OTK "

Polisi amankan OTK, diduga lakukan pelemparan provokatori situasi Panwarlu

NEWSULSEL.com, Makassar - Sore tadi sempat terjadi ketegangan sebab terjadi bentrokan kedua massa pendukung DIAmi dengan APPI-CICU di ujung Jalan Boulevard, Panakkukang. Usai meninggalkan Kantor Panwaslu Makassar di Jalan Anggrek Raya.

Sidang musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Walikota Makassar yang berlangsung diwarnai ributan, kantor Panwaslu dilempari oleh OTK , saat Tim Hukum DIAmi menggugat surat keputusan (SK) KPU Makassar yang membatalkan pencalonan DIAmi.

Posko Tim Pemenangan DIAmi di Jalan Batu Putih diserang OTK, malam tadi. 

Pantauan Newsulsel.com. Posko Tim Pemenangan Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) juga diserang dan dirusak OTK, di Jalan Batu Putih, Makassar, malam tadi Senin 07 Mei 2018.

Sekretaris Markas Perlawanan Rakyat (Menara) DIAmi, Zulkifli Thahir mengecam aksi penyerangan pengrusakan posko dan beberapa sarana di dalam. Untuk itu, kejadian akan segera dilaporkan ke aparat kepolisian agar mengusut dan memproses pelaku penyerangan tersebut.


"Kami sangat mengecam tindakan ini. Dan telah dikoordinasikan ke Tim Hukum untuk melapor ke pihak yang berwajib untuk mengusutnya," ujar Zulkifli yang sering disapa Bang Cule dan berharap seluruh tim pendukung tidak terprovokasi kejadian ini.

Sejumlah relawan dan pendukung Danny-Pomanto pun tidak menerima aksi pengrusakan ini. Dan mengatakan, " Kenapa posko DIAmi yang dirusaki. Lebih baik kita berhadapan saja, jangan benda mati yang dirusak," pungkasnya kesal dengan kejadian tersebut....(Wr/Ns.c).




Lp. Aldi
Editor. Andi PW


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.