KOPMA SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1439 H DENGAN PENUH SUKA CITA


" Dengan Menggelar Setumpuk Kegiatan Yang Bernuansa Ke Agamaan Serta Kegiatan Kegiatan Sosial "

Ketua Umum Komunitas Pemuda Pemudi Desa Mampu Enrekang Harianto

NEWSULSEL.com, Enrekang - Komunitas Pemuda Pemudi Desa Mampu (KOPMA) yang dibangun atas dasar kebersamaan dalam bingkai persatuan 4 dusun, sejak 3 tahun lalu ini semakin menunjukkan eksistensinya sebagai wadah yang terorganisir lakukan kegiatan bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

Harianto Ketua Umum KOPMA mengatakan bahwa, bulan suci Ramadhan adalah salah satu bagian dari lima rukun yang ada dalam Agama Islam. Dengan demikian,satu di antara hal yang menjadi identitas seorang muslim yang beriman adalah dengan menjalankan ibadah puasa.

Pemuda Desa Mampu kerja bakti bersikan pagar, dan got pengarangan Masjid

Dimana-mana Ummat Islam seluruh dunia merayakan dengan suka cita bulan ramadhan.Berbagai cara yang biasa dilakukan umat Islam dalam rangka menyambut bulan suci dan penuh ampunan ini.

Dalam bulan suci ramadhan kali ini KOPMA akan melaksanakan beberapa kegiatan berupa lomba adzan,lomba tilawa alqur'an,hafalan surah pendek,pildacil,yang rencananya akan dilaksanakan sekitar tanggal 1 juni 2018 sampai selesai.



Setelah itu kegiatan yg akan dilaksanakan yaitu buka puasa bersama dengan anak yatim di panti asuhan,yg rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 juni 2018.tambah Harianto mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Ini adalah salah satu program kerja (PROKER) yang harus kami laksanakan dalam bulan suci ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Desa Mampu,memberikan wadah kepada adik-adik kami yg mempunyai bakat dan potensi dalam lingkup keagamaan,ajang pemersatu desa serta sebagai tempat untuk berbagi kepada masyarkat yang kurang mampu.Tutup anto.....(Wr/Ns.c).






Lp. Agung
Editor. Andi PW


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.