KKG GELAR GEMA SULTAN HASANUDDIN NUSANTARA MENJADI REKONSILIATOR


" Dalam Memperingati 348 Tahun Wafatnya Sombaya Rigowa Yang Di Beri Gelar Ayam Jantan Dari Timur "

Ketua panitia penyelenggara Gema Sultan Hasanuddin Nusantara Andi Ilham Syah

NEWSULSEL.com, Gowa - Keluarga Kerajaan Gowa (KKG) Gema Sultan Hasanuddin Nusantara, adakan bertemuan dan gelar rapat pembentukan panitia peringatan wafatnya Sultan Hasanuddin Raja ke 16 Sombayya Rigowa yang ke 348, di Cafe Q'te jalan Sultan Hasanuddin Gowa di hadiri.

Kelompok Pusaka Makassar Grup, Lagober, Suku Makassar Grup, Parangta Makassar Grup, Bija Mangkasara Grup, Bija Tombolo dan pemerhati adat budaya sajarah Gowa.

Rapat pembentukan panitia tersebut menunjuk Ketua panitia, Andi Ilham Syah pria bercambang akrab disapa krg Cambanga Ri Gowa, Wakil Ketua Jumadil Dg Tarra, Sekretaris Suwandi Mardan SH, Wakil Sekretaris Wahyu Mas'ud dan Bendahara Canra Juarsa dg ngerang dan Wakil Bendahara Gali Pabokori. 

Rapat, Keluarga Kerajaan Gowa (KKG) menunjuk A. Ilham Syah Ketua panitia Pelaksana

In sha Allah acara peringatan dilaksanakan dibulan ramadhan ini, pada tanggal, 12 Juni 2018 sesuia kesepakatan dengan mengusung tema "Abbulo Sibatang," kata Andi Ilham Syah dan melanjutkan

Besar harapannya kami bersatu dalam kebersamaan, kegiatan akan di rangkaikan dengan acara ziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin Ayam Jantan dari timur sekaligus buka puasa dan tahalele/tahlilan di kompleks makam Raja Raja Gowa Pallantikang.

" Bangkit adat dan budaya
dunia mengakui kebesaran serta keberanianmu pahlawan ku, tanpamu mengorbankan jiwa dan raga kami tidak menikmati kemerdekaan ini," sepenggal pesan dari Andi Ilham Syah agar kita selalu mengenang dan menghargai pengorbanan pahlawan kita terdahulu....(Wr/Ns.c).



Lp. Korlip Go
Editor. Andi PW




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.