GOLDEN REUNION COMAGA


" Comunitas Warga Jalan Amangappa Makassar Yang Terbentuk Di Era 1960 An Hingga Saat Ini Terjaga Kebersamaannya "

Reuni Emas comunitas warga Amanagappa  (COMAGA) Kota Makassar

NEWSULSEL.com, Makassar - Comunitas Warga Amanagappa gelar Golden Reunion COMAGA yang berlangsung sejak 21-22 Arpril 2018 hingga hari ini dilaksanakan begitu meriah. Di hadiri warga Amanagappa yang ada di luar Provinsi Sulsel, seperti Jakarta dan Provinsi lainnya.

Reuni emas COMAGA dilaksanakan guna menjaga kebersamaan merajuk kenangan menyulam silaturami sesama warga Comunitas Amanagappa yang dibentuk sejak era 1960 an. Salah satu pendiri comonitas ini adalah Natsir Madjid yang ditunjuk sebagai Ketua COMAGA saat ini.

Maskas Besar (Mabes) COMAGA berpusat di jalan Amanagappa 7 yang sehari-hari dihuni oleh keluarga besar Madjid. Lokasi sangat strategis berhadapan SHDN (Sekolah Hakim & jaksa Negeri) yang berjaya disamanya.

Rangkaian kegiatan Golden Reunion Comaga yang di lakasanakan selama 2 hari

Salah seorang alumni terbaiknya, Harifin Tumpa pernah menjabat Ketua Mahkamah Agung, dan beberapa warga Amanagappa yang kita kenal baik jadi tikoh Sulsel juga nasioanal seperti.

Andi Baso Amir, Abdul Madjid dg Marola dan Komjen Pol (purn) Gories Mere, perwira tinggi polri, yang ikut perintis Datasemen Khusus 88 ( Densus 88 ) Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain SHDN, Mabes COMAGA bertetangga Asrama Polisi Militer, SPG (Sekolaoplll Pendidikan Guru) yang kepala sekolahnya ketika itu dijabat oleh Drs.Setianegara Kouwagam (alm).

Dekade 1970 an warga Amanagappa bentuk lagi kelompok remaja "TROTOAR". Ini adalah group Drama yang di restui oleh Dewan kesenian Makassar, di sini juga jadi pusat olahraga voli yg dipimpin oleh Amir Buloto Alm, didukung Kol.CPM Syamsu dan Ketua Fkppi Sulsel Syahrul Yasin limpo.....( Wr/Ns.c).




Lp. Ihsan.Dj
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.