SOROTAN CIP DITEPIS PIHAK DINAS SOSIAL KAB GOWA.


" Terkait Dana Bantuan Untuk Panti Asuhan Di Dinas Sosial Kabupaten Gowa Rawan Diselewengkan "

Direktur Eksekutif CIP Zulfiadi Muis

NS.com, Makassar - Gowa Senin (12/03) Sorotan Center Information Publik (CIP) terkait penggunaan dana bantuan untuk (DPU) panti asuhan yang dikelola oleh Dinas Sosial Kabupaten Gowa. Pengelolaan dana bantuan dinilai tidak transparan dan akuntabel.

"Rawan terjadi penyalahgunaan anggaran bahkan penyelewengan dana untuk panti asuhan di Gowa, karena Dinas Sosial sebagai instansi terkait tidak transparan," urai Direktur Eksekutif CIP Zulfiadi Muis di Sungguminasa.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab dana bantuan untuk panti asuhan hingga rawan diselewengkan, antara lain tidak ada data base yang valid terkait jumlah anak yang dirawat di panti asuhan.


" Jangankan itu, jumlah panti asuhan di Gowa yang mendapat bantuan melalui Dinas Sosial juga dipertanyakan, itu titiknya di mana,,?" Ujar Zulfiadi lewat rilis yang di sampaikan ke Whatsapp New Sulsel.com 10 Maret 2018.

Hal tersebut di Tepis Kadis Sosial Kabupaten Gowa saat di konfirmasi sore tadi terkait sorotan CIP, mengatakan tidak ada di Gowa Seperti itu, kalau ada panti asuhan yang tidak sesuai tunjukkan saya.


"saya akan lakukan pembinaan terhadap yayasan yang mengelola panti tersebut, pengelolaan yayasan di Gowa Mewakili Provinsi sulsel terbaik di indonesia, silahkan kalau mau lihat databasenya saya perlihatkan," Ucap Kadis Sosial.Kab Gowa...(Wr/Ns.c).





Lp. S Syam
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.