KKN INTERNASIOL SUMBANGSI GOWA UNTUK INDONESIA


" Adnan Terima 7 Mahasiswa UNHAS  Yang Hendak Lakukan Penggalian Jejak Sejarah Perjuangan Syech Yusuf Pahlawan Dua Negara "


Ns.com, Makassar - Gowa Selasa (12/12) 7 Mahasiswa UNHAS Kuliah Kerja Nyata (KKN) Napak Tilas Jejak Sejarah Syech Yusuf, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gowa, Andi Budiman audience dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Kerja Bupati Gowa, pagi tadi.

"Tujuan audiens ini untuk melakukan wawacara kepada Bupati Gowa sebagai salah satu Narasuber dalam upaya penulisan buku pahlawan dua negara, yakni Syekh Yusuf mulai," kata Ketua P2KKN Unhas, DR Hasrullah.


KKN internasional ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar di bidang pendidikan dan merupakan sumbangsih Pemkab Gowa dalam hal pembangunan sumber daya manusia untuk Indonesia dan Sulawesi Selatan.

"Syech Yusuf merupakan satu-satunya pahlawan nasional di dua negara yang perlu dilakukan penggalian jejak sejarah perjuangan beliau (Syech Yusuf) dalam menyiarkan ajaran Islam dimulai dari tempat kelahirannya (Gowa) sampai tempat pengasingannya (Cape Town)," jelas Adnan.

Program Pemkab Gowa dibidang pendidikan merupakan program prioritas terutama dalam pembagunan sumber daya manusia sudah dipersiapkan dari awal dengan berbagai inovasi di bidang pendidikan salah satunya investasi SDM 25 tahun.

"Hal ini diharapkan agar generasi sekarang mampu bersaing di era global saat ini," tambah bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini.....(Rd/Ns.c).



Lp. S Syam
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.