BUPATI GOWA TINJAU BAJIR DI MANYYIOI, TAMANNYELENG BAROMBONG.


" Ratusan Rumah Dan Tanaman Warga Terendam Air, Warga BTN Dusun Tangalla Di Evakuasi Ke Mesjid "

Adnan bersama rombongan tinjau lokasi banjir di Tangalla, Kanjilo Barombong sekaligus serahkan bantuan

Ns.com.Makassar. Gowa Jum'at (22/12) Hujan deras yang terjadi belakang hari ini mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Sulsel termasuk dusun Tangalla, desa Kanjilo Kecamatan Barombong Gowa. Diperkirakan air mencapai 1 meter.

Hal ini mengkibatkan kerusakan taman para petani dan barang barang yang ada di rumah penduduk yang tidak sempat di amankan karena kebanjiran di akibat hujan deras dan banjir kiriman.

Lokasi pemukiman dan persawahan yang terkena banjir

Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama rombongan didampingi Ary Mahdin Asfari Camat Barombong dan Kades Tamanyeleng Yusram dg Beta beserta Kades Kanjilo Hj. Nuriyani pantau bajir di dusun Manyyioi desa Tamannyeleng sekaligus memberi bantuan, sembako, alat tulis menulis sekolah beserta tenda dan karpet siang tadi.

Camat Barombong Gowa, Ary Mahdin, mengatakan, penyebab banjir besar di wilayah desa Kanjilo karena peristiwa alam, tingginya curah hujan yang sangat deras. 

" Apa lagi, Dam Waduk Bili - bili Kecamatan Parangloe Gowa, di buka tentu aliran air di sungai tambah meluap" ungkap

Muhiddin Tombong warga dusun Tangalla desa Kanjilo Kecamatan Barombong Gowa, mengatakan ini banjir yang terparah

" Selama bertahun tahun tinggal di Tangalla, baru kali ini banjir besar setinggi 70 cm hingga 1 meter di dalam rumah. Terangnya ke wartawan New Sulsel.com.....Wr/Ns.c).





Lp. Najamuddin
Editor. Andi PW



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.