BANJIR 50 CENTIMETER HINGGA SATU METER RENDAM 400 RUMAH WARGA DIDESA TAENG GOWA



Ns.com, Makassar - Gowa Ju'mat (22/12) Curah hujan yang tinggi ditambah sistim drainase yang buruk membuat 400 rumah warga terendam banjir hingga setinggi satu meter.

Banjir ratusan rumah warga ini terjadi di perumahan Cakra Hidayah Residence dusun belaka desa taeng kecamatan pallangga jumat dini hari.

Ketinggian air sendiri mulai 50 cemtimeter hingga satu meter, warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengamankan harta benda mereka ketempat yang lebih tinggi, bahkan sebagian warga terpaksa mengungsi ungkap salah satu warga perumahan saat di konfirmasi oleh Newsulsel.com.

Sementara itu terlihat Binmas Polres Gowa dan babinsa kodim 1409 gowa berpatroli dan turun tangan membantu evakuasi warga yang mengungsi lantaran khawatir ketinggian air terus naik.

Dari pengamatan Newsulsel.com ,banjir yang merendam 400 rumah warga di perumahan Cakra Gidayah Residence ini dikarenakan buruknya drainase serta ditambah tata rumah warga yang rendah dan berada dikawasan area rawa penampung air didesa tersebut sebelumnya......(Wr/Ns.c).






Lp. S Syam
Editor. Andi PW

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.