POLDA SULSEL SECARA TEGAS TIDAK MEMBERIKAN IZIN KEGIATAN HTI DI KAREBOSI

" Situasi Keamanan Yang Tidak Mendukung, Berpotensi Menimbulkan Konflik Serta Belum Ada Rekomendasi Kesbang Dan Depertemen Agama" 


Ns.com, Makassar Jumat (14/4/2017),hingga hari ini pihak Polisi Daerah Sulawesi Selatan secara tegas menyampaikan tidak akan memberikan izin kegiatan Tabliq Akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pada hari Minggu (16/4/2017) di Lapangan Karebosi Makassar, di rangkaikan pawai kendaraan mengunakan jalan raya.

Penegasan ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani via WA redaksi NewsSulsel.com. Polda Sulsel tidak memberikan izin kegiatan HTI di Karebosi sebab "situasi kondisi keamanan yang tidak mendukung, berpotensi menimbulkan Konflik serta tidak ada surat Rekomendasi dari Kesbang dan Depertemen Agama (Depag)".

Kenolakan Tabliq Akbar HTI Minggu (16/4/2017) Akhir pekan ini dilapangan Karebosi, juga disampaikan secara resmi lewat surat ke Polda Sulsel dari 14 pimpinan cabang (GP) Ansor, NU Pinrang dan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Makassar. Dengan cara lakukan demo ke kantor DPRD Prov Sulsel.

Sebab kegiatan yang akan dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dianggap hanya melakukan penyebaran paham sesat "Anti Panca Sila" sebagai dasar negara repoblik Indonesia.....(WAd/Ns.c).




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.